Senin, 01 Juli 2013

Apa itu Malware? | Pengertian Malware

Pengertian Malware | Apa itu Malware?Malware menggambarkan sebuah perangkat lunak berbahaya atau program berbahaya namun dikenal dengan istilah Malware. Malware termasuk hal-hal seperti spyware atau adware program, seperti pelacakan cookie. Hal ini juga termasuk item yang lebih jahat, seperti keyloggers, trojan horse, worm, dan virus.

Apa itu Malware? | Pengertian Malware

Keylogger adalah sebuah program yang akan merekam setiap keystroke yang dibuat dan kemudian mengirimkan informasi yang telah direkam kepada pemilik keylogger tersebut, termasuk hal-hal seperti password, nomor rekening bank, dan nomor kartu kredit. Kemudian Trojan, trojan dapat merusak sistem Anda, dan mungkin juga menginstal “backdoor” yang akan digunakan untuk mengirimkan informasi pribadi Anda ke komputer lain.

Apa itu Malware? | Pengertian Malware
Sebuah virus atau worm mereplikasi sendiri dan mungkin membajak sistem anda. Jenis malware kemudian dapat digunakan untuk mengirimkan spam atau berbagai kegiatan berbahaya lainnya namun mungkin anda tidak menyadarinya. Virus biasanya menempel pada program. Keduanya dapat menyebabkan kerusakan parah dengan memakan sumber daya sistem yang penting. Virus dan worm biasanya menggunakan file seperti email untuk menyebar ke komputer.

Semua jenis program yang digunakan untuk memata-matai dan mengumpulkan informasi pribadi, mengganggu bahkan merusak komputer Anda, itu dapat disebut sebagai malware. Jadi usahakan Antivirus yang anda gunakan selalu di update supaya bisa terhindar dari serangan malware. Namun tidak sedikit antivirus yang sering melewatkan beberapa jenis malware, seperti halnya Trojan dan spyware, jadi apa selain anda menggunakan antivirus luar seperti yang telah saya bahas pada postingan sebelumnya yaitu Antivirus Terbaik 2012, apa salahnya jika anda juga menggunakan Antivirus Lokal Terbaik 2012 juga sudah saya bahas pada postingan sebelumnya, kalau masi kurang silahkan anda lihat juga pada postingan yang membahas mengenai Antivirus Terbaik Untuk windows 7.
Nah saya rasa cukup untuk postigan kali ini yang membahas mengenai Apa itu Malware? atau Pengertian Malware, jika ada kesahalan dalam penulisan artikel pengertian malware ini silahkan di koreksi melalui kotak komentar di bawah ini. Semoga Bermanfaat. Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar